PEMBUAT APLIKASI PEMERINTAH

Aplikasi penunjang kinerja Kementerian, LPNK, Pemda (Provinsi, Kab/Kota, Kecamatan, Kelurahan/Desa), BLU, BUMN, BUMD, Rumah Sakit, Perguruan Tinggi, Yayasan, Pesantren, Sekolah, dan Madrasah

APLIKASI SINCAN (Aplikasi Sistem Informasi Perencanaan)

SOFTWARE PERENCANAAN
APLIKASI PERENCANAAN
SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN

PENGGUNA / PEMAKAI :
Biro Perencanaan
Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda)
Bagian Perencanaan
Subag Perencanaan
Seluruh Satker dan SKPD/OPD

  1. GAMBARAN UMUM

       Aplikasi Perencanaan adalah aplikasi dengan sistem komputerisasi online berbasis web application yang terpadu dan komprehensif, sehingga dapat di akses dimana saja dan kapan saja (localhost / intranet / maupun website / internet).

       Aplikasi Perencanaan sudah disesuaikan dengan peraturan / keputusan Instansi yang bersangkutan, sehingga sudah dapat implementasikan sesuai kebutuhan dan peraturan / keputusan / ketentuan yang berlaku.

Aplikasi SINCAN diciptakan berdasarkan:
=> Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 90 Tahun 2010 Tentang Penyusunan Rencana Kerja Dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga
=> Petunjuk Penyusunan dan Penelaahan Rencana Kerja dan
Anggaran Kementerian Negara/Lembaga dan Pengesahan
Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran
=> Peraturan lainnya sesuai dengan di masing-masing Kementerian dan Pemerintah Daerah.

  • Alasan Kegiatan Dilaksanakan

Pengadaan aplikasi ini sangat diperlukan dikarenakan:

  1. Aplikasi Perencanaan belum pernah dibuat;
  2. Kebutuhan perencanaan yang teratur dan tertib administrasi belum tercapai;
  3. Kebutuhan kondisi ideal dan realita tidak terukur;
  4. Kontrol dan evaluasi pelaksanaan dari hasil perencanaan awal tidak dapat dimonitoring.
  • Maksud dan Tujuan
  • Maksud

Memperoleh sebuah aplikasi yang berguna untuk standarisasi dan pengelolaan perencanaan.

  • Tujuan
  • Mengatasi permasalahan dan kebutuhan perencanaan;
  • Terwujudnya perencanaan yang teratur dan tertib administrasi belum tercapai;
  • Bisa membuat estimasi kondisi ideal dan realita yang terukur;
  • Dapat mengontrol, memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan dari perencanaan awal.
  • Terwujudnya keaslian dokumen (disertai kode barcode).
  • Fitur Aplikasi:

Secara umum, aplikasi dikembangkan dengan teknologi:

  1. Berbasis Web;
  2. Java programming dengan framework CI & hibernate;
  3. Support multi OS baik disini server maupun client (bisa menggunakan Sistem Operasi apa saja (windows, linux, Mac, dll.);
  4. Support multi database untuk server (default MySQL);
  5. Support multi browser (prefer mozilla fire fox/Google chrome/IE);
  6. Tidak perlu instalasi di sisi client. Komputer client hanya butuh browser.

Fitur Aplikasi Admin:

  1. Pengaturan Setup

Segala macam bentuk pengaturan bisa disetting oleh admin sehingga diperoleh aplikasi yang bisa fleksibel

  • Pengaturan Pengguna

Untuk keperluan mendefinisikan/menambah, mengedit, & menghapus grup pengguna & data pengguna aplikasi. Juga untuk mengganti & reset password.

  • Daftar Kunjungan Pengguna.

Dapat mengetahui kegiatan yang dilakukan oleh pengguna

  • Pendataan Master Data
  • Rencana Kerja Tahunan
  • Pagu Definitif
  • Usulan Revisi (DIPA)
  • Usulan Revisi (POK)
  • Usulan Kegiatan dan Anggaran
  • Target Pendapatan
  • Indikator Kinerja Utama (IKU) dari Kementerian Agama dan Kementerian Keuangan
  • Perencanaan SDM (Pegawai dan Dosen = ASN dan Non ASN) kondisi ideal, kondisi realitas, kekurangan atau kelebihan
  • Perencanaan Sarana dan Prasarana (Pegawai dan Dosen = ASN dan Non ASN) kondisi ideal, kondisi realitas, kekurangan atau kelebihan
  • Output Aplikasi

Laporan dengan berbagai format (pdf, xls, docx, pptx, odt, ods, csv, html) dari berbagai unit kerja di satker UIN SMH Banten, dapat bentuk:

  1. Rencana Kerja Tahunan
  2. Pagu Definitif
  3. Usulan Revisi (DIPA)
  4. Usulan Revisi (POK)
  5. Usulan Kegiatan dan Anggaran
  6. Target Pendapatan
  7. Indikator Kinerja Utama (IKU) dari Kementerian Agama dan Kementerian Keuangan
  8. Perencanaan SDM (Pegawai dan Dosen = ASN dan Non ASN) kondisi ideal, kondisi realitas, kekurangan atau kelebihan
  9. Perencanaan Sarana dan Prasarana (Pegawai dan Dosen = ASN dan Non ASN) kondisi ideal, kondisi realitas, kekurangan atau kelebihan
  10. Seluruh keaslian dokumen (disertai kode barcode).
  • Keunggulan Aplikasi
  • User Friendly:

Design aplikasi dengan tampilan menu yang mudah dioperasikan oleh pemula sekalipun;

  • Step by Step Building:

Aplikasi dibuat secara bertahap satu persatu, sehingga dapat disesuaikan dengan kemampuan karyawan untuk mengoperasikan aplikasi secara bertahap juga;

  • Network Based:

Aplikasi berbasis web sehingga dapat diakses dari komputer dimana dan kapan saja selama terkoneksi dengan jaringan komputer (bisa online, bisa juga offline);

  • Multi OS

Aplikasi berbasis web dapat dijalankan di sistem operasi apa saja bahkan dapat diakses dari handphone yang mempunyai fasilitas internet;

  • Easy Installation & Upgrade

Aplikasi cukup diinstall di server saja sedangkan komputer lain dapat mengakses aplikasi tanpa harus diinstall di setiap komputer yang bersangkutan, dengan demikian memudahkan perawatan dan upgrade sistem;

  • Public Database & Easy Integration

Aplikasi menggunakan database standar Internasional yang banyak digunakan aplikasi lain sehingga memudahkan integrasi dengan aplikasi lain atau pengembangan oleh vendor lain;

  • Self Building Application

Aplikasi dibuat sendiri tanpa melibatkan pihak ketiga dan disertai dokumentasi yang baik, sehingga apabila ada bugs atau penambahan fitur maka dengan mudah dan cepat diselesaikan;

  • Documentation

Aplikasi disertai dokumentasi cara pengoperasian aplikasi;

  • Report Management

Pengguna dapat dengan mudah membuat laporan data surat dalam jangka waktu tertentu, baik itu untuk surat masuk maupun surat keluar. Disamping itu pengguna dapat langsung mencetaknya atau mengekspornya menjadi file Microsoft Exel, Word dan PDF;

  • Authenticated

Aplikasi ini memiliki kode barcode setelah dokumen surat keluar dicetak sebagai bentuk keaslian dari Instansi/Bagian/Seksi yang mengeluarkan.

LAYOUT APLIKASI SINCAN

PENUTUP:
Produk – produk aplikasi 
kami sudah memiliki legalisasi berupa Surat Pencatatan Ciptaan dari Ditjen Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM.

Apabila instansi Anda berminat dengan aplikasi ini dan atau ingin mengetahui lebih jelas mengenai aplikasi yang telah kami kembangkan dan implementasikan dapat menghubungi : 0821-2487-7579

Terima kasih
Semoga bermanfaat

LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI: 0821-2487-7579
ATAU DOWNLOAD PENAWARAN & HARGA (klik link dibawah ini)

PENAWARAN