PEMBUAT APLIKASI PEMERINTAH

Aplikasi penunjang kinerja Kementerian, LPNK, Pemda (Provinsi, Kab/Kota, Kecamatan, Kelurahan/Desa), BLU, BUMN, BUMD, Rumah Sakit, Perguruan Tinggi, Yayasan, Pesantren, Sekolah, dan Madrasah

SIMKU (APLIKASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEUANGAN MADRASAH / SEKOLAH / PESANTREN)
SIMKU-CV. RAM-TIM RIFIL-RIFIL APLIKASI

PENGGUNA:
Seluruh Madrasah dan Sekolah Negeri / Swasta, serta Pesantren dan Yayasan

Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Keuangan Madrasah atau Sekolah (SIMKU) adalah aplikasi dengan sistem komputerisasi online berbasis web application yang terpadu dan komprehensif, sehingga dapat di akses dimana saja dan kapan saja (localhost / intranet / maupun website / internet).

Aplikasi SIMKU diciptakan berdasarkan:
=> Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan
=> Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2008 tentang Pendanaan Pendidikan
=> Peraturan Menteri Agama Nomor 60 Tahun 2015 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Agama Nomor 90 Tahun 2013 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan Madrasah
=> Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah
=> Permendikbud Nomor 3 Tahun 2019 tentang Juknis BOS
=> Keputusan Dirjen Pendis tentang Juknis BOS (setiap tahunnya)
=> Keputusan Gubernur / Bupati / Walikota tentang Juknis BOP (setiap tahunnya) dan disesuaikan dengan peraturan / keputusan Instansi yang bersangkutan, sehingga sudah dapat implementasikan sesuai kebutuhan dan peraturan / keputusan / ketentuan yang berlaku.

Sistem Informasi Manajemen Keuangan Madrasah atau Sekolah (SIMKU) sangat cocok untuk pengelolaan transaksi keuangan di madrasah / sekolah sebagai berikut:

  1. Dapat mengupload dokumen sumber anggaran (seperti RKAKL);
  2. Tercapainya kebutuhan dokumentasi keuangan yang teratur dan tertib;
  3. Termonitoringnya kontrol dan evaluasi pencatatan keuangan;
  4. Penyajian data dan laporan keuangan terwujud valid dan tepat waktu;
  5. Mempermudah pengelolaan keuangan (pembuatan dan pencetakan serta penyimpanan secara elektronik);
  6. Mempermudah pencarian dokumen keuangan secara elektonik;
  7. Menertibkan dokumentasi/arsip keuangan;
  8. Proses pembuatan secara elektronik dan pencetakan disertai bukti keaslian dokumen (disertai kode QRcode) dari Instansi/Bagian/Seksi yang membuat;
  9. Flesibilitas aplikasi yang dapat diubah/diedit sesuai kebutuhan instansi oleh admin;
  10. Meningkatkan pengetahuan bagi para karyawan khusus dalam bidang komputerisasi administrasi keuangan.

FITUR APLIKASI SIMKU=

  1. Pengaturan Setup
    Segala macam bentuk pengaturan bisa disetting oleh admin sehingga diperoleh aplikasi yang bisa fleksibel
  2. Pengaturan Pengguna
    Untuk keperluan mendefinisikan/menambah, mengedit, & menghapus grup pengguna & data pengguna aplikasi.
  3. Daftar Kunjungan Pengguna.
    Dapat mengetahui kegiatan yang dilakukan oleh pengguna.
  4. Pendataan Master Data
    a. Input Rencana Kegiatan dan Anggaran Madrasah/Sekolah (RKAM/S)
    b. Input Pendapatan/Pemasukkan (sesuai database tarif pendapatan masing – masing)
    • Tunai;
    • Cicilan;
    • Bantuan Operasional Pendidikan (BOP);
    • Komite;
    • Bantuan Operasional Sekolah (BOS);
      c. Input Pengeluaran
      1. Pembukuan
        a. Buku Kas Umum (BKU);
        b. Buku Kas Pembantu;
        c. Buku Kas Umum (BKU) Penerimaan;
        d. Buku Kas Umum (BKU) Pengeluaran.
        1. Histori Keuangan
          Memunculkan transaksi pendapatan dan tagihan sebelumnya serta yang akan datang, per tagihan, per unit bisnis, per bulan, per triwulanan, per semester, per tahun.
  5. Monitoring dan Laporan:
    a. Per jenis pendapatan / pembayaran / tagihan;
    b. Per bulan;
    c. Per triwulanan;
    d. Per semester;
    e. Per tahun;
    f. Laporan riil time per unit kerja;
    g. Laporan Piutang.

OUTPUT APLIKASI:
Laporan dengan berbagai format (pdf, xls, docx) dari berbagai unit kerja di satker disertai dengan QRcode khusus, dapat bentuk:

  1. Print Out Rekap Per Jenis Pendapatan (Tunai, Cicilan, BOP, Komite, dan BOS);
  2. Print Out Kwitansi Pembayaran (cicilan dan tunai);
  3. Print Out Rekap Per Jenis Pengeluaran;
  4. Print Out Rekap Piutang / Tagihan;
  5. Print Out Pembukuan;
    a. Buku Kas Umum (BKU);
    b. Buku Kas Pembantu;
    c. Buku Kas Umum (BKU) Penerimaan;
    d. Buku Kas Umum (BKU) Pengeluaran.
  6. Print Out Laporan;
    a. Per jenis pendapatan / pembayaran / tagihan;
    b. Per bulan;
    c. Per triwulanan;
    d. Per semester;
    e. Per tahun;
    f. Laporan riil time per unit kerja;
    g. Laporan Piutang;
    h. Seluruh keaslian dokumen (disertai kode QRcode).

LAYOUT SIMKU

PENUTUP:
Produk – produk aplikasi 
kami sudah memiliki legalisasi berupa Surat Pencatatan Ciptaan dari Ditjen Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM.

Apabila instansi Anda berminat dengan aplikasi ini dan atau ingin mengetahui lebih jelas mengenai aplikasi yang telah kami kembangkan dan implementasikan dapat menghubungi : 0821-2487-7579

Terima kasih
Semoga bermanfaat

LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI: 0821-2487-7579
ATAU DOWNLOAD PENAWARAN & HARGA (klik link dibawah ini)

PENAWARAN