PEMBUAT APLIKASI PEMERINTAH

Aplikasi penunjang kinerja Kementerian, LPNK, Pemda (Provinsi, Kab/Kota, Kecamatan, Kelurahan/Desa), BLU, BUMN, BUMD, Rumah Sakit, Perguruan Tinggi, Yayasan, Pesantren, Sekolah, dan Madrasah

SANTER (Aplikasi Terintegrasi berbasis Single Sign On – SSO)

SANTER-CV. RAM-TIM RIFIL-Aplikasi Terintegrasi

PENGGUNA SANTER:
Seluruh Kementerian tingkat Pusat;
Seluruh Kementerian tingkat Daerah / Perwakilan di seluruh Indonesia;
Seluruh Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK)
Seluruh Pemerintah Daerah (SKPD/OPD Provinsi/Kabupaten/Kota);
Seluruh Sekretariat DPRD/BUMN/BUMD/BLU;
Seluruh Perguruan Tinggi Negeri/Swasta;
Seluruh Rumah Sakit;
Seluruh Sekolah, Madrasah, Pesantren, Yayasan.

Pengintegrasian berbagai aplikasi melalui sistem single sign on (SSO) sangat diperlukan dikarenakan:

  1. Pengguna tidak perlu mengingat banyak username dan password. Cukup dengan satu credential, sehingga pengguna cukup melakukan proses otentikasi sekali saja untuk mendapatkan izin akses terhadap semua layanan aplikasi yang tersedia di dalam jaringan.
  2. Kemudahan pemrosesan data. Jika setiap layanan aplikasi memiliki data pengguna masing-masing, maka pemrosesan data pengguna (penambahan, pengurangan, perubahan) harus dilakukan pada setiap aplikasi yang ada. Sedangkan dengan menggunakan sistem SSO, cukup hanya melakukan sekali pemrosesan pada server database backend-nya. Hal ini menyatakan bahwa penggunaan sistem SSO meningkatkan efisiensi waktu dan kepraktisan dalam memproses data.
  3. Tidak perlu membuat data pengguna yang sama di setiap aplikasi karena setiap layanan aplikasi dalam jaringan dapat terhubung langsung dengan server database backend ini, maka hanya dengan sekali saja meng- input data kedalam database, credential pengguna akan valid di seluruh layanan aplikasi.
  4. Menghemat biaya untuk pemeliharaan password. Ketika harus melakukan reset password karena pengguna lupa pada passwordnya, pengelola layanan tidak perlu menghabiskan waktu dan bandwith untuk menemukan data credential

Fitur Pengintegrasian sistem melalui SSO ini:

  1. Tampilan utama
  2. Username dan Password utama;
  3. Akses berbagai aplikasi – aplikasi;
  4. Diagram atau flowchart alur Pengintegrasian sistem melalui SSO ini.

Output Pengintegrasian sistem melalui SSO:

  1. Username dan Password tunggal;
  2. Pengintegrasian database kepegawaian;
  3. Pengintegrasian sistem aplikasi – aplikasi, antara lain:
  1. E-PERSONAL / SIMPEG (Aplikasi Kepegawaian secara Elektronik)
  2. ABSEN ONLINE (Aplikasi Kehadiran secara elektronik dan online)
  3. E-KINERJA (Aplikasi Kinerja secara Elektronik)
  4. E-TPP (Aplikasi Tambahan Penghasilan Pegawai secara Elektronik)
  5. E-DUPAK (Aplikasi Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit secara Elektronik)
  6. SINCAN (Aplikasi Sistem Informasi Perencanaan)
  7. SIKU (Aplikasi Sistem Informasi Keuangan) (K/L/BLU)
  8. SIMKU (Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Keuangan Madrasah atau Sekolah)
  9. E-PNBP (Aplikasi Penerimaan Negara Bukan Pajak secara Elektronik)
  10. SIMPERJADIN (Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perjalanan Dinas)
  11. E-CAIR TPG (Aplikasi Pencairan Tunjangan Profesi Guru secara Elektronik)
  12. TNDE – (Aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik)
  13. E-ARSIP (Aplikasi Kearsipan secara Elektronik)
  14. E-IKM (Aplikasi Indeks Kepuasan Masyarakat secara elektronik)
  15. E-DUMAS (Aplikasi Pengaduan Masyarakat secara elektronik)
  16. E-AKP (Aplikasi Analisis Kebutuhan Pelatihan)
  17. E-Bisnis (Aplikasi Pengelolaan Dashboard Bisnis, Pemesanan / Booking, Transaksi dan Pembayaran secara Elektronik)
  18. E-Anjab (Aplikasi Analisis Jabatan secara Elektronik)
  19. E-ABK (Aplikasi Analisis Beban Kerja secara Elektronik)
  20. E-LKj (Aplikasi Laporan Kinerja)
  21. SIMDESA (Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Desa) – PROSES 2022

APLIKASI – APLIKASI TERSEBUT DI ATAS BERBASIS WEB BASE, ARTINYA DAPAT DIGUNAKAN SECARA ONLINE.

APLIKASI – APLIKASI BERBASIS WEB BASE, DAPAT DIGUNAKAN SECARA ONLINE. SERTA SUDAH TERDAFTAR DAN TERLINDUNGI DENGAN “SURAT PENCATATAN CIPTAAN” DALAM RANGKA PERLINDUNGAN CIPTAAN DIBIDANG ILMU PENGETAHUAN DARI DITJEN KEKAYAAN INTELEKTUAL – KEMENTERIAN HUKUM & HAM

KAMI SIAP MEMBUATKAN APLIKASI BARU BERDASARKAN PESANAN/KEBUTUHAN STAKEHOLDER KEMENTERIAN & PEMERINTAH DAERAH (PEMDA)

Dengan syarat menyertakan:
1. Dasar Regulasi/Peraturan yang jelas;
2. Database softcopy/file exel data awal yang mau dikelola;
3. Contoh lembaran Print Out / Cetak Output yang diinginkan.

PENUTUP
Produk – produk aplikasi kami sudah memiliki legalisasi berupa Surat Pencatatan Ciptaan dari Ditjen Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM.
Apabila instansi Anda berminat dengan aplikasi ini dan atau ingin mengetahui lebih jelas mengenai aplikasi yang telah kami kembangkan dan implementasikan dapat menghubungi : 0821-2487-7579
terima kasih
semoga bermanfaat

SILAHKAN DOWNLOAD PENAWARAN & HARGA DIBAWAH INI:

PENAWARAN